PDIP Pasang Kuda-kuda Hadapi Pemilu 2014

Rakorda PDIP

Peserta Rakorda PDIP

Kupang, Suara Flores — Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD-PDIP) melakukan berbagai berbagai langkah strategis menghadapi Pemilu 2014.  Dalam rangka memenangkan pemilukada yang tersisa maupun pemilu 2014 akan datang, serta membenahi kondisi internal partai maka PDIP NTT menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Bidang Internal Tahun 2011, dengan mengusung tema Berjuang Untuk Sejahterakan Rakyat.

Ketua DPD PDIP NTT, Drs. Frans Lebu Raya, dalam sambutannya, mengatakan, saat ini DPD PDIP NTT serta semua DPC PDIP di kabupten/ kota sedang kompak dan satu tujuan untuk berjuang menyejahterakan rakyat dan mendukung spirit “Anggur Merah” yang sedang dijalankan. “Kami sedang kompak untuk tujuan besar ini, namun tentu saja sebagai sebuah organisasi PDIP selalu berupaya untuk terus melakukan pembenahan  untuk memperkuat kembali komitmen kita,” kata Lebu Raya

Lebih lanjut dikatakan Lebu Raya, mengatakan, melalui Rakorda ini juga dimaksudkan untuk memperkuat kembali komitmen partai terkait ideologi, organisasi dan perjuangan dalam rangka berjuang bersama mensejahterahkan rakyat, tandas Lebu Raya yang juga Gubernur NTT ini.

 

Frans Lebu Raya

Ketua DPD PDIP NTT, Drs. Frans Lebu Raya

Sementara itu, Ketua Panitia Rakorda, Brechmans Mau Bria, dalam laporannya mengatakan, seluruh kader baik di DPD dan DPC di kabupaten/ kota mempunyai komitmen yang sama untuk mendukung spirit “Anggur Merah” yang digalakan oleh Gubernur NTT. Peserta yang hadir saat ini mencapai 200 orang yang terdiri dari utusan DPP PDIP Pusat, DPD PDIP NTT, DPC PDIP  seluruh kabupten/kota di NTT dan Anggota DPR RI dari  Fraksi PDIP, Anggota DPRD Fraksi PDIP NTT, dan Anggota DPRD se-kabupaten/ kota, tandas Mau Bria.

Pada kesempatan itu, utusan DPP PDIP Pusat yang juga Ketua Bidang Pemerintahan dan Otda, Komarudin Watubun, dalam arahannya menegaskan, PDIP sebagai partai politik harus tetap memegang teguh ideologi, karena partai tanpa ideologi  hanya merupakan gerombolan. Ideologi Pancasila sudah menjadi harga mati, apalagi NTT sebagai tempat dimama Pancasila dilahirkan Bung Karno, tentunya harus mempunyai tanggung jawab lebih untuk menjaganya, tandas Komarudin. Menurutnya, wilayah Indonesia Timur, seperti Maluku dan NTT yang dikenal sebagai wilayah merah harus berada digarda terdepan untuk mempertahankan ideologi, karena ideologi yang dipegang teguh ini yang membedahkan PDIP dengan partai lainya, pungkas Komarudin.

Sementara itu, Emanuel Kolfidus, S.Pd yang juga Sekertaris Bidang Internal DPD PDI NTT yang ditemui sela-sela kegiatan Rakorda, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda dari DPP PDIP yang turun ke daerah-daerah untuk mengkonsolidasikan berbagai langkah penting untuk persiapan menghadapi pemilu 2014. Dalam rapat koordinasi ini akan juga dibahas juga tentang bagimana secara internal berbagai hal strategis untuk menang di pemilu 2014, tandas tokoh muda banteng moncong putih ini.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPD Gerindra NTT, Drs LS. Foenay M.Si, Bupati Kupang, Drs Ayub Titu Eki MS Ph.D, Bupati TTU, Raymundus Fernandes, S. Pt  dan Wakil Bupati Alo Kobes, Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete serta seluruh Kader PDIP dari kabupaten/ kota. Terlihat juga Herman Herry dan Honing Sani anggota DPR RI dari Fraksi PDIP  dan juga Ketua Gerakan Perempuan Sarinah NTT Ny. Lucia Adinda Lebu Raya dan sesepuh PDIP Sikka EP. da Gomes serta undangan lainya. +++JK+++

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s